Salam Medan Petualang. Medan Gituuu..!!

Selasa, 24 Januari 2012

Pesona Danau Linting, Deli Serdang



Minggu, 23 januari 2012 yang bertepatan dengan hari raya Imlek dimanfaatkan oleh pasukan Medan Petualang untuk mencari suasana liburan yang berbeda di sekitar kota Medan. Setelah mencari informasi dan berdiskusi, pasukan Medan Petualang memutuskan untuk mengunjungi Danau Linting, Deli Serdang.

Danau Linting terletak di Kabupaten Deli Serdang, yang dari kota Medan dapat disusuri melalui Patumbak. Perjalanan dari Medan ke danau ini ditempuh pasukan Medan Petualang sekitar 1 jam 45 menit dengan menggunakan sepeda motor. Sepanjang perjalanan, terhampar pemandangan hijau mulai dari perbukitan hingga sawah - sawah yang berjejer rapi dan perkampungan warga. Melalui Patumbak, pasukan Medan Petualang memasuki desa Talun Kenas, Siguci, Tiga Juhar dan akhirnya memasuki desa Sibunga - bunga.

Dari segi ukuran, Danau Linting memang tidak seluas Danau Toba. Danau Linting  hanya berukuran kurang lebih satu hektar. Sarana dan prasarana yang ada di Danau Linting juga tidak memadai, dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah daerah setempat terhadap lokasi wisata ini. Namun hal tersebut tidak mengurangi keunikan danau ini.

Keunikan Danau Linting adalah memiliki air yang hangat dan warna yang indah. Banyak perdebatan terkait warna air di danau ini, beberapa mengatakan air danau ini bewarna biru, namun beberapa orang lainnya mengatakan bahwa air danau ini bewarna hijau. Perdebatan juga muncul terkait keberadaan belerang di danau itu. Hangat air yang ada di Danau Linting dikatakan bersumber dari belerang namun tidak ada aroma belerang yang tercium disekitar danau ini. Hal ini tentu saja menjadikan Danau Linting semakin menarik untuk dikunjungi. Belum lagi kedalaman danau ini yang belum diketahui secara pasti.

Kehangatan air Danau Linting dan indahnya warna air Danau Linting rasanya cukup menghilangkan kepenatan, khususnya bagi pasukan Medan Petualang setelah bosan dengan hiruk pikuknya kota Medan. Menghakhiri perjalanan kali ini, sepulang dari Danau Linting, pasukan Medan Petualang memutuskan untuk makan malam di daerah Medan sembari mendiskusikan rute - rute selanjutnya yang ingin didatangi.
salam Medan Petualang, Medan Gituuu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar